Sunday, December 2, 2018

cara Mengelola Bisnis Baru


Inilah car-cara mengelola bisnis retail untuk pengusaha baru yang harus dipahami sebelum  melakukan bisnis,

Tidak lah dipungkuiri untuk di bisnis ini,dengan bisnis retaill adalah sebuah bisnis yang menjaqdi salah satu pilihan bisnis vaporit di indinesia,banyak nya para pengusaha berfikir bahwa bisnis retaill merupakan bisnisyang mudah dan mengurangi resiko tingkat kerugian nya,tetapi tidak lah disangka pembisnis retaill ada yang mengalami kerugian karna kulang nya pemahaman cara bisnis nya.

Perlu diketahui juga salah satu poin di bisnis retail ini adalah cara mengolah stok barang ,memang bisnis retail yang baru ini berjalan tidak lah merasa kesusahan dalam mengelola stok barang,pasti berfikiran untuk melakukan untuk pengolahan jumlah stok barang yang dilakukan secara manual.

Tetapi harus diketahui ketika bisnis berjalan dengan baik dan cukup banyak,harus lah diketahui cara mengelola jumlah stok barang yang baik,karena akan banyak nya keuntungan yang akan didapatkan nya jika bisa mengelola jumlah stok barang dengan baik,salah satu nya adalah dapat mengetahui mana barang-barang yang banyak peminat nya,dan stok barang mana yang akan habis nya,sehingga bisa memberikan informasi kapan bisa kapan harus memesan bahan baku atau barang yang akan dijual nya.

Jadi harus lah diketahui cara yang harus dilakukan sebelum berbisnis:

1.Beri lebel Barang-Barang
Mungkin ketika memulai bisnis retail baru,maka berfikir tidak lah perlu memberikan kode-kode pada stok barang yang akan dijual nya tetapi dengan berjalan nya dengan waktu uraha Retail pasti akan memiliki berbagai macam variasi-variasi yang banyak,barulah kode barang perlu dilakukan.

Kode barang pun prlu dilakukan karena dapat memudah kan untuk peletakan pada gudang,misal nya kode AA-1,diletakan dibarisan pertama dan seterus nya,kemudian keunggulan pemberian kodebarang akan memudahkan untuk memberikan kode barang untuk kecepatan dan ketepatan untuk banyak nya pesanan.

2.Pencatatan Transaksi Penjualan
selanjutnya adalah pencatatan transaksi penjualan ketika bisnis retail berkembang pencatatan transaksi penjualan,pasti tidak menginginkan jumpah uang tidak sesuai dengan jumlah barang yang sudah terjual,dan jumlah stok barang. Dengan pencatatan transaksi ini ada dapat menganalisa apa saja yang terjadi dalam bisnis,apakah ada waktu untuk melakukan transaksi secara manual,di era tegnologi sekarang dengan diciptakan aplikasi-aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan pencatatan  transaksi penjulandan memberikan pelaporan yang lengkap seperti aplikasi kasir online.

3.Pengecekan Barang Masuk
Setelah melakukan pencatatan transaksi penjualan tidak kalah penting untuk melakukan pengecekan barang yang masuk untuk pelaku bisnis retaill dengan cara ini sangan membantu untuk mencegah kerancauan pada stok barang,misal nya tidak mengetahui barang-barang sisa yang telah terjual,kemudian lakukan lah pengecekan jumlah stok barang keluarmasuk kembali,pengecekan barang juga sangat penting untuk mencegah adanya kerusakan ketika pembeli barang tersebut,sehingga mengalami kerugian akibat tidak nya pengecekan barang yang akan di jual,

Dengan melakukan pncatatan barang yang masuk dapat menggunakan aplikasi yang berhubungan dengan mesin kasir,seperti pawon barang yang masuk karena pencatatan barang yang masuk maka akan tersingkron dengan transaksi penjualan semuanya dapat terhubung dan dipantau untuk kapan saja dan dimana saja dengan secara online.

4.Selalu Melakukan Stok Okname
Setok opname adalah proses yang dilakukan secara berkala untuk menhitung jumlah fisik barang dan persediaan yang dimiliki oleh bisnis retaill,hasil penghitingan akan dibandingkan dengan jumlah persediaan yang tersedia di aplikasi kasir online,pawon juga adalah fitur stok opname,jadi tdak lah perlu kawatir dengan stok opname.

itulah tif mudah untuk melakukan bisnis retaill dengan cara dilakukan untuk menyempurnakan manajemen bisnis yang diakukan,,maka dari itu coba lah cara tersebut untuk melakukan bisnis retaill.

No comments:
Write comments

Popular Posts