Monday, November 26, 2018

Cara Merubah cc Motor Metic

Lima cara merubah cc motor metic

cara merubah, merubah cc motor, modifikasi cylinder, upgrade motor matic, matic kencang, matic irit,


1.Ganti piston dengan diameter besar,pertama yang harus d lakukan adalah memperbesar tingkat kompresi mesin,agar kompresi naik,maka piston standar pasti diganti dengan piston aftermarket yang diameter lebih besar.
yang maksud agar tekanan udara dan bahan bakar semakin besar dengan komposisi lebih besar,sehingga proses pembakaran lebih sempurna,kalau pembakaran sempurna tenaga pun juga besar.

2.Pembesaran saluran bahan bakar,pembesaran piston belum cukup,bila tidak d imbangi saluran bahan bakar,agar proses semburan bahan bakar dari injektor ke ruang bakar semakin lancar.
pengurangan lapisan jsngnsn mlebihi dari 0,5 mm.supaya bahan bakar lebih sempurna.

3.Gunakan CDI Dan Koil recing,CDI/ capasitor Discharge lgnetion adalah alat waktu untuk meletikan api dari busi yang kemudian membakar campuran bahan bakar yang sudah mampat akibat tenakan piston,karena semburan bahan bakar lebih banyak dan tekanan piston makin kuat,karna ubahan tadi,CDI juga harus ganti yang recing.

4.Ganti Noken As recing,penggantian noken as recing adalah brtujuan untuk meningkat kan kmampuan motor untuk mencapai kecepatan tinggi,serta menambah torsi mesin.
Noken as recing adalah bertujuan untuk tonjolan,sehingga buka tutup klep lebih sempurna,maka semburan tenaga d saat mesin rendah bisa mningkat.

5.Sempurnakan dengan Karburator Dan Kenalpot yang recing,ubahan di atas  akan menghasil kan tenaga yang maksimal.
karburator adalah alat untuk mnyemburkan kabut bahan bakar ke ruang bakar,dengan model recing semburan akan sempurna,karna lubang venturi lebih besar di banding versi standar.
Begitu pula dengan knalpot recing,kenalpot ini biasa nya d rancang untuk memiliki tekanan balik gas sisa pembakaran,ke ruang bakar yang sempurna,sehingga akan meningkat sempurna,
kalau tidak suka mnggunakan kenalpot recing maka bisa mnggunakan kenalpot bawaan tetapi di bobok.

demikian cara merubah cc motor metic sehingga mncapai 130 cc

No comments:
Write comments

Popular Posts