Thursday, December 13, 2018

Cara Rahasia Sukses Dibidang Bisnis

Dalam membangun sebuah bisnis, perjalanan nya sangat terjal tapi mudah dilalui, bahkan kita pun mulai semangat untuk mengumpulkan ide - ide baru untuk berbisnis, namun seringkali kali kita patah semangat di tengah jalan, sehingga ada rasatrauma untuk berbisnis, makadari iti agar kita tidak melihat kulit luar dalam berbisnis alangkah baik nya kita pelajari hal - hal cara berbisnis berikut ini:


1. Kadang ide pertama suka gagal

Maka pahami dulu apa yang akan kita rancang untuk berbisnis mu secemerelang mungkin apapun bisnis mu, karena itu tidak akan berhasil 100 % bisa saja gagal, jadi saat baru memulai sebuah bisnis dan mengimplemetasikan idemu, tapi kegagalan jangan pernah minder dan jangan pernah menyerah, alangkah baik nya cari lagi ide - ide yang lain nya supaya usaha kita bangkit lagi, yang bisa diterapkan untuk suksel di bidang bisnis anda.

2. Bisnis membutuhkan kerja keras dan pengorbanan lebih dari yang dibayangkan

Maka kita jangan lah menganggap masih muda dan punya modal lebih itu tidak lah cukup maka dari itu kita butuh kerja keras untuk memulai bisnis dan pengorbanan yang lebih, dan  jangan berharap bisnis kita langsung sukses, maka bisnismembutuhkan proses yang cukup itu tergantung ide kita untuk merancang bisnis.

3. Bahkan kamu akan banyak mengorban kan banyak hal

Tidak ada waktu saat awal kita terjun kedunia bisnis,waktu barsantaipasti akan berkurang, maka dari itu kita harus mengalah untuk diri kita sendiri, dan harus tegas untuk mengatur waktu, mana untuk bersantai dan mana untuk berbisnis, maka dari itu kita harus fokus untuk mengelola bisnis kita agar bisnis kita berjalan dengan lancar dan hasil nya pun sesuai dengan keinginan anda.

4. berani memulai bisnis saja tidak cukup

Misal nya kita tidak punya potensi untuk menjual ikan, sedangkan kita pnya skil jualan yang lain nya,maka darinitu jangen pernah ikut - ikutan jualan ikan  atau jualan yang lagi tren kita tetep pokus julan yang kita punya skil, meski kita berani ngambil resiko nya pasal nya potensi yang kita miliki harus seimbang dan menunjang bisnis kita.

5. Wajib mencoba pertama dari bisnis mu

Tentu saja jika tak mau mencoba produk / jasa yang kamu tawarkan pelanggan pertama dari bisnis anda adalah diri anda sendiri ingat harus obyektif dan menilai dari sis pelanggan itu yang harus di ingat untuk memulai bisnis kita, tentu itu sangat berpengaruh kebisnis anda.

6. Wajib mandiri dan memprioritaskan bisnis

Jika memulai sendiri maka kita harus berdiri sendiri, dalam membuka sebuah usaha, orang tua adalah kerabar terdekat untuk dibidang bisnis, yang bisa memberikan nasehat atau masukan, namun segala keputusan ada titangan anda, jadi kita harus dan wajib memiliki mental baja untuk terjun kedunia bisnis.

7. Harus belajar  berkata dan tidak gegabah untuk mengambil tindakan

Dalam menjadikan seseorang tersebut untuk dijadikan supplier kepada teman terdekat kita maka jangan lah hanya sebatas teman tetap kita harus liat dlu karakter teman jika bisa dijadikan dan menunjang dalam bisnis kita boleh kita jadikan supplieur, kita harus pintar - ointar dalam berbisnis, setiap penawaran yang masuk baik itu dari teman atau yang lain nya maka kita bharus pertimbangkan dengan adil.

8. Terkadang kita akan kehilanan teman teman mu

Saat kita menolak teman - teman untuk menjadi supplier kemungkina kita akan kehilangan teman teman mu sendiri, dan teman anda merasa marah dan kecewa , memang orang tersebut belum bisa membedakan mana kepentingan bisnis dan mana sebagai sahabat atau teman, maka dari itu kita harus berpikirdengan kepala dingin dan tetap optimis.

9. tak semua orang cocok dengan bisnis mu dan tak semua orang jadi pelanggan mu

Tentu saja para pelanggan terdiri dari orang - orang yang mencari tempat untuk meeting, atau mencari suasana baru sambil merasakan mantap nya minum kopi, sedabgkan mereka yang sudah berumur lebih suka menyantap makanan rumah bukan lah pelanggan kita, jadi kita harus menentukan siapa target  market sebelum membuka bisnis kita.

10. wajib mencintai apapun bisnis kita yang lagi bibangun

Jadi jangan merasa terbebani maka kita harus bisa menikmati waktu daru bisnis tersebut,jika kita selalu terbebani maka bisnis pun tak akan maju, jika selama ini kamu melihat dari permukaan nya saja di bidang bisnis maka saat nya untuk menggaliapa sebenar nya dibalik nya, jika memang sudah siap mental maka segeralah membuka bisnismu.

Janagn menyerah sebelum bertanding atau jangan menyerah sebelum perang maka silahkan mencoba nya membuka bisnis apa yang sesuai dengan skil anda.dengan seimbang.

No comments:
Write comments

Popular Posts