Friday, November 30, 2018

Cara Bore Up Motor Matic Beat Dan Vario Biar

Terkadang manusia tidak puas dengan apa yang sudah dimilikinya, nah maka dari itu pada artikel kali ini saya akan memberi tips dan tutorial cara bore up motor beat dan vario.

bore up, motor, matic, honda,beat, vario, piston, cdi, koil, karburator, kelnapot,

Jika anda sudah bosan dengan motor matic kesayangan anda yang biasa biasa saja ada baik nya anda ikuti langkah langkah dari saya dibawah ini tentang cara bore up motor beat dan vario dan beberapa part yang perlu di ganti hingga motor standar anda berubah menjadi super kencang.

Kebiasan banyak orang berasumsi bahwa dengan mengganti viston motor ke yang lebih gede akan membuat motor menjadi lebih kencang, namun untuk memaxsimalkan perporma motor anda tidak cukup hanya dengan mengganti viston saja kita juga perlu melakukan ubahan pada bebrapa part lainnya dengan tujuan memaxsimalkan  kendaraan anda.

berikut langkah langkahnya :

1. Piston

Viston harus di ganti dengan ukuran yang lebih besar, karena disini kita akan merubahnya menjadi 150 CC maka kita gunakan Seher 58,5 mm bertujuan untuk menaikan kapasitasa mesin.

2. Kepala Silinder

 Diporting dan Polish adalah hal yang wajib untuk melakukan bore up, yang bertujuan untuk melancarkan Suplai Bahan bakar dan keluarnya gas buang, sementara untuk klep bisa anda gunakan klep bawaanya atau aftermarket. Untung mencegah terjadinya floating anda wajib pakai per aftermarket.

3. Noken As

Noken As bekerja sebaga pengatur kinerjanya klep, standarnya dilakukan ubahan pada durasinya, ata bisa juga pakai produk aftermarket.

4. CDI dan Koil

CDI bertujuan agar pernafasan mesin lebih panjang, maka anda perlu merubahnya atau mengganti dengan CDI Racing.
Koil Bertujuan agar pembakaran pada bahan bakar terbakar dengan sempuran, maka di perlukan percikan api yang besar, silahakan anda ganti dengan Racing taapi jika untuk harian pakai standar sudah cukup.

5. Karburator dan Kenalpot

Bagian kedua part ini perlu disesuaikan dengan kebutuhan anda tergantung pada selera dan dana jika motor hanya digunakan sebagai harian saja.
tapi jika motor akan digunakan untuk balapan anda perlu perlu disesauikan regulasinya, anda bisa mengganti pada bagian karburator dengan serian PE  dan kelnapot boleh pake  prodak pftermarket sesuai dengan selera anda.

Demikan langkah langkah untuk bore up motor matik beat dan vario, ssemoga bermanpaat.



No comments:
Write comments

Popular Posts