Tuesday, December 4, 2018

Peluang Bisnis Dibidang Otomotif

Siapa yang tidak memiliki motor dan mobil, Rata -rata sekarang sudah memiliki mobil dan motor sendiri, tak kelak tiap tahun nya banyak muncul  varian baru motor atau mobil, demi memuaskan para pecinta otomotif selain menggali omset pendapatan yang menggiurkan ini. Tentu tak patut jika hanya menjdi penonton saja,dan memilih untuk tidak terjun langsung bisnis ke dunia otomotif yang sangat menguntungkan ini.


Setelah melihat banyak nya motor dan mobil, membuat usaha dibidang otomotif cukup menjanjikan keuntunagna nya, apalagi jika memiliki pengalaman dan keahlian kusus di bidang bisnis otomotif ini, tentu akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis ini, namun juika membuka usaha atau bisnis tentu bukan lah tanpa kendala. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjalankan bisnis tersebut agar bisnis tersebut berkembang dan sukses. untukitu jika tertarik dengan dunia otomotif bacalah dan perhatikan sampai tuntas.

Namun tudak semua bisnis telah disusun sesuai rencana atau telah dipikir secara matang-matang akan berjalan dengan lancar, tentu saja banyak sekali kendala yang mungkin menggangu proses kesuksesan untuk dibidang bisnis, untuk otu ada beberapa kendala untuk menuju bidang bisnis otomotif.

Nama Tidak Dikenal:

Membangun bisnis yang terjun dari nol memang sangat sulit, lebih sulit lagi untuk mempertahankan citra baik yang telah dibangun dari awal, oleh sebab itu maka tidak boleh menyerah jika usaha otomotif belum dikenal dibidang bisnis otomotif ini, cara sukses dibisnis otomotif adala rajin mempromosikan nama bengkel atau usaha lewat offline baik selebaran dan juga relasi promosi dengan lewat online juga.

Servis Dilakukan Dan Kebanyakan Pelanggan Memiliki Bengkel Vaporit:

Segala sesuatu yang didapatkan tidak semudah membalikan telapak tangan, termasuk usaha bengkel atau usaha otomotif yang lainnya, terkadang harus menerima jika pelanggan membandingkan dengan bengkel yang lain, Lecutan seperti ini harus diambil secara fositip, agar meningkat kan kualitas dan sevis yang baik, Misalnya ramah pelanggan dibesikan secangkie coffe latte untuk menunggu proses servis nya selasai, sangat menjadi poin utama untuk menggait hati pelanggan. Akan mendapatkan pengaruh nya dan akan mendapat pengaruh nya saat pelanggan akan mengasihkan kepuasan nya kepada pelanggan yang lain nya.

Pelanggan Meminta Harga Yang Murah:

Masalah ini memang banyak sekali pelanggan meminta dengan harga yang murah, dan wajib mempertimbangkan nya diskon untuk pelanggan, disaat awal buka usaha atau bisnis nya, hal ini bisa dianggap sebagai strategi pemasaran yang baik sebagai bisnis otomotif, setelah pelanggan mengetahui hasil kinerja dan hasil sevis nya, maka mereka suatu saat akan balik lagi meski tidak ada promosi nya lagi.

SDM Yang Masih Kurang Propesional:

Dibidang bisnis baru jelas saja jika memiliki karyawan baru atau belum terlatih secara kusus, maka cara untuk penanggulangan hal trsebut adalah dengan memberikan training secara singkat, yang mengenai penting nya servis dan pelayanan. Wajib mempekerjakan satu orang senior yang sudah terlatih atau sudah berpengalaman dibidang otomotif, untuk membingbing para junior nya, agar semakin berpengalaman dan semakin profesional. Tidak ada salah nya jika memberikan gajih atau bonus yang besar jika halis pendapatan lebih besar yang didapatkan, ingat kesuksesan tidak dimiliki oleh servis, jika tidak loyalitas para tenaga kerjanya.

Beberapa masalah tersebut memang sering sekali menggangu kepada pelaku usaha yang masih baru atau pemula, namun bukan ga ada solusi nya untuk mengetasi semua kendala yang ada agar bisnis otomotif yang lagi dijalani agar berjalan dengan lancar, cara sukses bisnis otomotif bergantung dengan keseriusan sendiri dibidang otomotif, dan untuk menangkap peluang usaha terbaru dan memantau perkembangan otomotif terbaru agar tidah ketinggalan jaman yang mampu bersaing dengan pebisnis yang lain nya.

Setelah mengetahui kendala dan solusi mengenai permasalahan usaha dibidang otomotif maka ketahui juga cara bisnis tersebut:

1.Memberikan kualitas yang baik

Membangun usaha memang benaradanya kualitas terbaik selin memberi pelayanan yang maksimal maka harus menciptakan inovasi terbaru tanpa mengurangi kualitas yang ada seperti jasa servis, dengan diibarat kan menjemput bola, maka harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan baru maupun yang sudah berlangganan, bisa menjadi poin yang plus juka pelanggan yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk pergi kebengkel maka harus bisa menjadi bengkel delivery demi memuaskan pelanggan.

2.Menjaga Keuangan Tetap Seimbang

Jika usahasudah besar dan masih bisa diatassi dengan beberapa karyawan maka sebaik nya jangn dulu ngambil karyawan yang baru, hal ini akan bisa mengatasi juka diantara salah satu karyawan yang nganggur, dan akan membuat keuangn menjerit.

3.Negosiasi dengan Suplier Yang Baik

Salah satu yang akan membuat bisnis otomotif yang menguntungkan adalah kemampuan negosiasi dengan suplier yang baik contoh misal nya dengan pengadaan spare part atau yang lain nya yang menghubungkan dibidang bisnis otomotif tersebut.

4.Jangkauan semua segmen

Pelajari karakter semua pelanggan agar bisa menjangkau semua pelanggan dari berbagai usia baik muda maupun dewasa, maka mamfaat kan peluang otomotif agar jangkauan pasar lebih luas dalam bidang bisnis otomotif ini.


No comments:
Write comments

Popular Posts